Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM.


Blog Informatika


Kekurangan Dan Kelebihan Hp Dual SIM


Saat ini sudah tidak asing lagi dengan teknologi dari perkembangan perangkat telekomunikasi sekarang ini, Dimana sudah banyak beredah handphone yang dapat menggunakan dual simcard. Pada kesempatan kali ini akan di jelaskan tentang kekurangan dan kelebihan dari handphone yg menggunakan dual simcard.

Kelebihan :
Lebih praktis. Ya, dengan satu genggaman anda sudah dapat menjadikan komunikasi anda lebih mudah. Berbeda dengan dahulunya yang (mungkin) harus gonta-ganti hp atau repot karena memiliki ponsel lebih dari satu hanya untuk memudahkan anda dihubungi teman / rekan bisnis anda.
Kemudian kelebihan lainnya, mmm.. menurut saya nggak ada lagi. Intinya, kelebihan atau keuntungan menggunakan ponsel dual / triple sim card cuma satu di atas saja. Lebih praktis!
Lebih mudah perawatannya. Bila dibandingkn dengan anda yang memiliki dua handphone dengan anda yang memiliki satu handphone pasti dalam urusan perawatan lbih mudah yang memiliki satu handphone.
Mungkin hanya sebatas itu saja kelibihan yang di miliki hp dengan dual simcard karena hp dengan teknologi dual simcard atau lebih hanya memiliki klebihan sebatas kepraktisan saja.

Kekurangan :
Repot. Kalau kelebihannya lebih praktis, namun hal tersebut tidak berlaku jika ponsel anda rusak atau hilang. Karena anda akan kebingungan untuk mengurus sim card anda, atau beli kartu baru. Sekalipun kondisinya rusak dan anda harus melakukan service, otomatis anda harus merelakan beberapa waktu nomor anda dalam kondisi tidak aktif.
Rawan Rusak. Dari pengalaman yang dah terjadi hp dengan dual simcard atau lebih rawan terjadi kerusakan, apalagi bila anda sering mengganti atau melepas pasang simcardnya soalnya hp dengan teknologi ini kurang memperhatikan ketahanan komponen IC nya. tapi untuk masalah ini bisa diatasi dengan cara anda tidak terlalu sering melepas pasang simcard dari hp anda.
Batrai Cepat Drop ( lowbet ). Dalam urusan ketahanan batrainya, hp teknologi ini bisa dibilang boros batrai. Mengapa bisa demikian ?, hal itu dikarenakan satu batrai dituntut melayani 2 atau 3 simcard secara bersamaan, belum lagi bila tambah digunakan sebagai multimedia player dan camera. Walaupun dalam paket penjualannya di beberapa tipe hp dual sim sudah di berikan batrai tambahan namun itu tetap saja tidah menjadi solusi yang efisien soalnya kita tetap saja di repotkan harus mengganti batrai yang sudah lowbet.

Kesimpulan. Dari uraian diatas disimpulkan bahwa hp dengan dual atau lebih simcard hanya memiliki sedikit kelebihan saja. Untuk anda yang sering menggunakan hp dalam kegiatan sehari-hari anda untuk komunikasi sangat tidak disarankan menggunakan hp dual simcard karena anda akan direpotkan dengan kekurangannya, apalagi bila anda seorang pelupa karena hilang hp satu sama saja seperti hinag hp dua atau lbih !! :))
Anda sedang membaca artikel tentang Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM. dan anda bisa menemukan artikel Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM. ini dengan url http://bloginformatika78.blogspot.com/2013/01/kelebihan-dan-kekurangan-hp-dual-sim.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM. ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM. sumbernya.
Share this article :
 

+ comments + 3 comments

Anonymous
August 7, 2013 at 1:40 AM

http://www.cute-factor.com/images/smilies/onion/047352f3.gif

May 29, 2016 at 6:30 PM

Informasi yang bermanfaat....
salam kenal

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM.
October 15, 2017 at 3:29 AM

Gan, kalo gonta ganti kartu hanya buat internetan aja apakah dampaknya sama dengan orang yang gonta ganti kartu yang dipake buat telpon, sms sekaligus internetan gan?

Terimakasih Muhammad Fahmi atas Komentarnya di Kelebihan Dan Kekurangan Hp Dual SIM.

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

 
Support : Creating Website | BlogInformatika
Copyright © 2012. Blog Informatika - All Rights Reserved
Template Created by BlogInformatika Published by ARy Ry
Powered by Blogger
Chrome Pointer